RSS
Sampingan
11 Okt

raket nyamuk

Raket Nyamuk Beraliran Listrik

ANDA mungkin sedang berpikir!? apa maksud/hubungan antara gambar pada artikel ini dengan judul yang saya buat. Kalo-lah anda berfikir bahwa saya akan menulis tentang raket nyamuk (electric fly swatter) ini, maka ada benarnya, namun tidak sejauh yg anda bayangkan namun sudah diketahui sendiri sejak kemunculan alat ini menjadi sarana bagi kemudahan kita dalam mengatasi banyak nyamuk yang mengitari, mengganggu dan membuat kita kesal. Berbicara tentang nyamuk (Mosquitoes) pastilah beberapa orang jengkel, mungkin anda sendiri bertanya kenapa Tuhan menghadirkan nyamuk kedunia ini. Apakah selama ini anda telah menemukan pelajaran? saya rasa tidak, tidak ada orang yang ingin merasakan akibat dari gigitan nyamuk, penyakit yang disebabkan oleh nyamuk adalah demam berdarah, Cikungunya dan penyakit kulit lainnya, mungkin yang paling parah adalah HIV Aids lah nyamuk menyebarkan virus dari binatang ataupun manusia. Nyamuk menyedot darah kita, dalam keadaan suka ataupun tidak, karena itulah sumber kehidupan nyamuk, indra penciuman nyamuk dapat mengetahui keberadaan anda dalam gelap ataupun terang, nyamuk mencium bau tubuh dan sensor hawa panas yang dihasilkan oleh manusia. Oleh karena itu, pendingin udara (AC) pun pada kenyataanya tak sanggup mengusir nyamuk, dalam hal inilah bermunculan produsen pengusir ataupun pembunuh nyamuk.

Produk Pembasmi Nyamuk

Berbagai merek pembasmi nyamuk hadir di pasaran dengan bermacam variasi produk yang sedikit mengiurkan, ada obat semprot, obat bakar maupun obat bakar dengan pemanfaatan listrik yg 5watt. Semua ditawarkan kepada masyarakat, namun tidak semua produk itu ‘berhasil’ dalam mengusir atau membasmi nyamuk, semua tergantung tingkat kekuatan aerosol yang katanya mengandung bahan yang kurang bersahabat terhadap sistem pernapasan manusia khususnya si kecil bagi anda yang memiliki bayi-balita. Sudah sepatutnya kita untuk berhati-hati dalam memilih produk yang terbaik (bukan berarti termahal) dalam membasmi nyamuk, jika perlu pilihlah produk Indonesia agar negara semakin bertambah pendapatanya. 

Penemuan Raket Nyamuk atau  electric fly swatter 

Cara termudah untuk membasmi nyamuk yang mengitari kita adalah menggunakan telapak tangan kita, betul tidak?! Namun rasanya tidak efisien juga jika kita selalu menggunakan tangan kita, rasa perih dan lelah dapat terjadi akibat kerasnya kesal berlebih  disaat kita membunuh nyamuk tersebut, alih-alih bisa saja kita keseleo akibat salah posisi tepukan berlabuh antara telapak tangan. Penemuan raket nyamuk menjadi solusi yang mudah dan menyenangkan (hahaha) sembari membasmi nyamuk kita bisa melatih otot dan juga instinct (bahasa gaulnya insting bahasa alaynya instink) kita terhadap bahaya laten nyamuk… (wadezig). Dirasakan atau tidak ada perasaan senang ketika kita berhasil membabat habis nyamuk dengan menggunakan alat tersebut, meski dengan penuh amarah kita melakukannya.

Pada prinsipnya banyak sekali alat pembasmi nyamuk, baik model, bentuk, jenis dan macamnya! semua dihadirkan untuk mengatasi satu masalah yang paling menganggu kenyamanan yaitu ‘nyamuk’. Disamping itu rasanya pemerintah telah membuat anjuran dalam bentuk selogan atau petunjuk seperti “3M” alah lupa juga singkatannya dari apa yg pasti lingkungan berpengaruh terhadap kondisi keberadaan atau kehidupan nyamuk, untuk anda yang berada di sumber nyamuk seperti rumah di samping selokan kecil beserta sawah mungkin terlampau sulit untuk membasmi nyamuk selain dengan “fogging insect” yang biasa diberikan oleh kelurahan ataupun kecamatan.

Our Electricity Corporation Doing

Berbicara tentang alat beraliran listrik maka kitapun akan tertaut dengan perusahaan penghasil listrik negara PLN, Meski memang bukan hanya mereka yang melakukannnya, namun saat ini seringkali mereka melakukan pemutusan secara sepihak diwaktu dan jam yang sama setiap hari. Kembali pada hal yang menjengkelkan, perilaku yang dilakukan oleh mereka termasuk jenis kelakuan nyamuk yang mengganggu kenyamanan. Dengan alasan apapun mereka sepatutnya untuk memberikan pemberitahuan terlebih dahulu kepada pelanggan, karena banyak barang elektronik kita yang akan rusak jika sering dilakukan pemutusan. contoh yang paling rawan kerusakan adalah komputer, waduh.. bisa terus perawatan dan penggantian jika salah satu hardware-nya rusak.

Saat ini musim kemarau, banyak orang yang memiliki hobi bermain “layangan” menjadikan musim ini menjadi waktu penerbangan terbaik. Mereka dengan senang hati menyediakan waktu sekitar 1-3 jam untuk beradu layangan ataupun hanya ngabandangan, namun inilah salah satu olahraga selain mancing yang memiliki pengaruh besar terhadap pemanfaatan waktu. Sebuah hiburan yang menyenangkan namun sangat membahayakan kulit apalagi terhadap jaringan listrik yang membentang sepanjang daerah. Oleh karena itu perusahaan listrik negara pun memberikan peringatan dalam bentuk baligho dan spanduk di beberapa lokasi yang sering dimandaatkan untuk bermain layangan meski di loteng rumah pun itu bisa dilakukan. “Musuh” bemain layangan selalu menanti dan layangan adalah salah satu musuh terbesar perusahaan listrik negara tersebut, karena ketika benang layangan terkaitan pada kabel jaringan dan merusak tak ayal satu lingkungan akan padam, tergantung berapa besar cakupan trafo yang disimpan di lokasi terjadinga konslet.

Inilah hal menjengkelkan itu terjadi, dengan alasan layangan mereka memutihkan pemadaman yang dilakukan setiap hari di waktu yang sama, dan hal itu terjadi tidak lama mungkin paling cepat adalah 1 – 5 menit berlangsung setelah itu aliran listrik menyala kembali kerumah-rumah. Sama halnya seperti nyamuk perilaku ini perlu di basmi namun hal itu cukup sulit karena kita “sangat” membutuhkan pasokan listrik di rumah kita, namun dalam hal ini perilaku yang dilakukan oleh mereka termasuk pelanggaran terhadap kenyamanan dan kepuasan pelanggan. Dan seharusnya konsumen bisa menuntut, namun laporan di koran pun tak mampu menggugah perasaan para pengisi kursi di meja listrik itu, malah mereka mencoba melakukan pencitraan terlebih dahulu melalui media massa yang ada di setiap daerah. Sesuatu hal yang wajar dilakukan karena konsumen perlu diberikan iklan tentang hal tersebut, meski tujuannya bukan untuk mengelabui, namun untuk memanjakan pelanggan dengan keunggulan ataupun capaian yang diberikan sehingga efek negatif yang terjadi bisa sirna dengan adanya pemberitaan tersebut.

Dibalik semu itu perlu lah kita sadarkan diri bahwa negara ini sudah terjebak dalam hutang dan kredit, kedua hal itu suatu saat haruslah tejadi pengembalian ataupun pelunasan. Semakin hari bertambah maka batas waktu haruslah dapat dipenuhi, oleh karena itu jika deadline sudah didepan mata, maka pelunasan harus segera dilakukan.. Bagi sebuah perusahaan segala cara dapat dilakukan tak terkecuali oleh perusahaan negara juga, coba anda melihat dari semua perusahaan negara manakah yang berpihak kepada kesejahteraan yang adil dan beradab, jika anda sudah sadar maka pertanyaan saya, kapan kita akan mengadukan atau menagih hak yang seharusnya kita dapatkan dengan layak, jikalau hal itu belum terasa adil, maka bersiaplah untuk selalu menyisihkan uang kita dengan nama “pajak” agar negara ini terlepas dari lilitan hutang, karena setiap diri yang lahir dinegara ini sudah mendapatkan NPWP yang secara langsung dicatat pada buku pemerintah dimana cepat atau lambat harus dibayar.

Between Mosquitoes and Our Electricity Corporation

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 11, 2011 in WIL-I-HIS

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: