RSS

Football come to the Land of Fortune

20 Sep

beberapa daftar transfer pemain

Bursa transfer pemain kembali memanas menjelang musim 2011/2012, seluruh klub mencoba mendapatkan pemain yang diharapkan mampu meningkatkan kekuatan klub dari musim lalu. Tak ubahnya sebuah rumah untuk mengisi perabotan dalam rumah maka perlu sesuatu yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan rumah baik itu berharga murah ataupun mahal, namun kadang untuk memenuhi kebutuhan rumah yang unik dan bagus perlu biaya maha yang dikeluarkan agar tampak wah dan menakjubkan.

Musim 2011/2012 sudah dimulai setiap klub sudah mendapatkan pemain ideal di setiap lini yang dirasakan masih ada kelemahan, beberapa klub mampu mendatangkan banyak pemain namun ada yang sedikit membeli pemain bukan karena faktor keuangan yang tidak ada namun karena kebutuhan tim dirasa cukup membeli 1 atau 2 pemain saja. Itulah sekelumit cerita di waktu perpindahan musim, yang dijadikan ajang persiapan untuk menghadapi musim baru yang lebih baik dengan target atau capaian harapan yang baru.

“Sebuah kesuksesan adalah buah dari persiapan yang matang diawal perencanaan” itulah salah satu ilmu management yang harus dikuasai oleh seorang manager, orgnasisasi dan perusahaan. Sebuah team sepakbola adalah multikulturisasi dari sebuah manajemen organsisai, bahkan sesorang dapat menjadi presiden ataupun hanya seorang tukang semir sepatu, namun dibalik itu saat ini sepakbola sudah menjadi sebuah industri besar yang mampu menggapai dunia secara global atau mungkin sampai dunia lain, upppss…

Ketika sepakbola menjadi Agama maka pemain” itu adalah para dewa yang sanggup menyihir para pendukung dan sebuah klub dalam menggapai hasil akhir yang dimaksud, para dewa itu memberikan kekuatan terbaik yang dimiliki untuk klub yang dibelanya. Kehadiran mereka dalam satu klub mampu menyihir lawan maupun teman, bukan karena harga namun karena kemampuan yang mampu membuat klub memenangkan sebuah pertandingan di lapangan berumput. Mereka datang untuk menang atau memenangkan pertandingan, dan kalo pun mereka gagal menyihir klub yang dibela maka alamat menjadi pembicaraan dan cemoohan publik maupun para pencari berita. Sebuah beban yang harus sanggup dipikul bisa ataupun tidak namun karena kemampuan dan keahlian yang telah ditampilkanlah mereka menjadi rebutan klub” di tanah persepakbolaan dimanapun, terutama di eropa. Liga” besar Seperti Inggris, Spanyol, Italia, Jerman, Prancis, Belanda maupun Portugal menjadi lembah dimana para dewa itu berlabuh untuk mengarungi bahtera sepakbola eropa. Mereka datang dari penjuru dunia bukan saja dari benua eropa itu sendiri namun banyak pemain datang dari benua amerika, australia, bahkan tak kurang dari benua asia menjadi tren penting yang sanggup mengisi posisi dalam sebuah tim / klub sepakbola.

Selama semusim 2011 – 2012 mereka akan jalani setiap pertandingan dengan keinginan untuk memenangkan pertandingan, mencetak gol, memberikan asisst, menjaga gawang dari kebobolan, bahkan memberikan sensasi berita yang mampu menjual dan menyenangkan para pendukung maupun wartawan dengan kemampuan dan kelebihan yang mereka miliki. Inilah land of fortune, dimana mereka akan mendapatkan bayaran (gaji) yang tinggi dengan gaya hidup yang tinggi, bonus yang besar dan kemahsyuran yang mendunia terutama bagi tanah air yang mereka tinggalkan. Pada satu saat mereka akan menjadi legenda pada masa-nya, dan pada suatu saat merekapun akan menuai hasil atas impian dan harapan pribadi, namun dibalik semua itu mereka adalah bagian dari industri sepakbola yang akan terus maju dan berkembang sampai kepelosok desa dengan tingkat kesenangan yang semakin meningkat dari tahun ke tahun. Dan semakin merakyatlah sepakbola di dunia.

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada September 20, 2011 in WISHIWIT

 

Tag: ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: