RSS

Business to Busy

28 Jul

Bagan Bisnis

Lingkaran Bisnis

Business atau bisnis adalah sebuah bentuk kesibukan (Wp-jamak kata busy). Bisnis secara nyata merupakan pekerjaan yang terjadi dimana proses menyibukan diri itu terjadi hal ini biasanya menghasilkan sesuatu yang bermanfaat dalam bentuk apapun terutama uang. seorang pebisnis merupakan orang yang berjiwa sibuk atau mungkin super-sibuk dan biasanya selalu melakukan pertemuan dengan orang lain (kalangan) dimana pada saat itu terjadi hubungan yang saling menguntungkan. Bisnis juga bisa berarti barter antara barang dan uang atau jasa dan uang, pada intinya bisnis adalah peluang menghasilkan uang.

Setiap orang memiliki peluang untuk menjalankan bisnis, dan setiap orang dapat sukses dengan bisnis. Untuk memulai suatu bisnis maka kita perlu untuk mempersiapkan banyak hal, salah satunya adalah modal. Modal dapat berupa apapun, karena sejatinya modal itu bukan hanya uang saja, melainkan usaha, tekad, kegigihan, relasi, kemampuan, keahlian, dan lain sebagainya termasuk modal. Banyak kisah yang menarik tentang bisnis salah satunya penjual siomay pink, dia menjual sesuatu dengan unik dan memiliki ciri khas tersendiri dia merupakan mantan milyarder di indonesia namun berhasil melakukan inovasi dan konstruksi terhadap jajanan masyarakat yang murah meriah ini, yang dapat kita ambil pelajaran dari penjual siomay pink itu adalah bisnis itu perlu keuletan dan inovasi. Di zaman ini inovasi menjadi faktor paling penting yang diperlukan oleh setiap pebisnis,  hal inilah yang menjadi kekuatan utama dalam peta persaingan yang sangat ketat.

Kemajemukan suatu bisnis menjadi tantangan yang akan terus selalu kita hadapi, hal ini adalah proses yang sangat berat namun menarik untuk selalu dicari pemecahan. Bagi pebisnis inilah yang dicari karena semakin kompleks suatu masalah, akan semakin hebatlah pebisnis dalam mengatur, mengelola dan mengembangkan bisnis yang dimiliki. Bisnis selalu berhubungan dengan pelanggan, oleh karena itu perlu kiranya kita menghitung dan memprediksi semua keinginan pelanggan untuk sedianya sebagai wujud pelayanan terhadap pelanggan. Istilah lazim untuk perilaku pebisnis tersebut adalah kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan selalu mengacu pada faktor permintaan dan pemenuhan atas barang atau jasa yang telah dinikmati. Setiap tingkatan kepuasan berbeda satu sama lain, namun pada intinya adalah hasil dari kepuasan itu menjadikan pelanggan loyal terhadap jualan yang kita usahakan.

(tulisan ini baru bagian -1 dari tulisan tentang bisnis, semoga bisa memberikan gambaran kecil bagi penulis maupun wp pembaca – nuhun) 
Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juli 28, 2011 in WIL-I-HIS

 

Tag: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: