RSS
Sampingan
24 Jan

3 Preception of hand

What were you think about the google picture, get your own opinion? And Share it….

Tak terasa Tahun 2011 telah datang dan saat ini kita sudah masuk di akhir bulan januari. Ketika saya mengakhiri tahun 2010 maka saya melakukan pendalaman diri atas apa saja yang telah saya lakukan/perbuat selama 1 tahun itu sehingga dengan pendalaman diri akan muncul jiwa baru yang siap menghadapi tantangan di tahun baru. Saat itu saya tersadar akan kinerja yang selama ini dilakukan setiap hari, kalo melihat kebelakang maka sedikit pasti ada perubahan kinerja yang kita kerjakan setiap berganti tahun, dan kinerja itu lah yang terus harus diasah atau ditingkatkan oleh kita. Maka dari situ muncullah kata ‘resolusi’, dan untuk memulai tahun baru 2011 kita sangat perlu untuk membuat resolusi selama setahun kedepan agar hari-hari yang kita lalui memiliki arahan yang jelas dan fokus, karena dengan membuat resolusi secara tidak langsung kita membuat visi dan misi perjalanan hidup kita dalam setahun kedepan.  Mungkin saja anda sudah memiliki rencana lima tahunan atau sepuluh tahun, seperti yang dipaparkan oleh beberapa penulis atau trainer/motivator tentang cara merancang hidup, akan tetapi resolusi tahunan merupakan sebuah perencanaan jangka pendek anda sehingga dapat dilihat berapa besar bukti pencapaian anda terhadap resolusi lima tahunan dan atau sepuluh tahunan.

Untuk itu sudah seharusnya kita membuat daftar resolusi dengan semua prioritas dan jangka waktu tertulis, jika anda memiliki banyak resolusi di tahun 2011, biarkan semua tertulis dan jika perlu orang lain pun mengetahui, karena dengan itu kita jadi lebih semangat menjalani ataupun mencapai setiap resolusi kita. Hal ini dapat menjadi cerminan bagi diri kita, apakah kita telah selalu berada pada jalur visi dan misi (resolusi) yang dibuat atau sedikit banyak telah melenceng dari arahan awal kita. Skala prioritas pencapaian menjadi hal yang harus dapat dipertimbangkan, mana yang akan anda capai dahulu dari beberapa resolusi anda dan pastikan bahwa hal yang mudah harus didahulukan, karena itu akan menjadi momentum awal penyemangat anda dalam menggapai resolusi berikutnya,  juga tidak lupa hal penting pasti harus didahulukan. Disini anda dan saya pun akan belajar bagaimana menentukan (decision making) dalam pengambilan keputusan. Setiap keputusan pasti ada resiko baik dan buruknya, maka kita harus pintar dalam menentukan resiko terburuk dan resiko terbaik, karena dengan itu maka resolusi kita berada pada jalur yang tepat.

Apa Resolusimu di tahun 2011? itu mungkin pertanyaan dari beberapa motivator yang ada di tanah air ini, dan apabila kita sudah memilikinya sebutkan dan sampaikan meskipun itu hanya dalam pikir dan hati kita. Tanamkan resolusi itu sehingga kita sadar setiap kali kita melenceng dari resolusi yang telah kita tetapkan. Salah satu resolusi saya di tahun 2011 adalah ingin lebih banyak berbagi dalam hal apapun, dan salah satunya adalah melalui blog-ini, anda pasti memilikinya juga atau lainnya. Semoga kita mampu membawa visi misi kita untuk menjadi manusia yang berguna bagi apapun.

Start A New Resolution

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Januari 24, 2011 in WIL-I-HIS

 

Tag: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: