RSS
Sampingan
15 Des

Hari Kemaren mungkin hari yang kurang menyenangkan bagi adidoel karena mendengar beberapa hal yang berkaitan dengan kondisi rumah dan juga bertali dengan kebijakan yang diberikan oleh Pemerintah melalui lembaga yang menguasai hajat hidup masyarakat. Tepat di tanggal 14-12-10 ( anda bisa kurang dari kiri ke kanan maka ada angka 2 disitu dihasilkan dari tiap pengurangan) PLN secara sadar menyadarkan beberapa masyarkat di seluruh Indonesia Khususnya di Kota bandung, dengan kebijakan Pengumpulan Biaya kenaikan Harga tarif dasar listrik pada akhir Bulan. Yang menyebabkan adidoel menjadi gamang adalah karena hal ini berkaitan di akhir tahun dan di masa dimana pemerintahan eSBeuYe sedang getol dengan program kenaikan BBM subsidi dan peruntukkannya bagi masyarakat yang mampu atau menengah keatas. Pun pada perusahaan dengan tegangan tinggi ini, dikala sang dirut sedang asik di pulau AMBON, dengan serta merta mereka malakukan pengumpulan uang di akhir tahun, entah mengapa jika saya harus merunut seharusnya pelanggan diberikan pengertian dan pemberitahuan bahwa per desember maka ada kenaikan beban biaya listrik yang akan di gabung dari sejak bulan dijatuhkannya keputusan kenaikan beban listrik itu. Yang paling miris dikatakan bahwa ada kesalahan pencatatan terhadap kenaikan itu sehingga jika ada penggunaan 3000 watt dan yang sebenarnya adalah 4000 watt maka kesalahan pencatatannya itu adalah 1000 watt, miris memang ketika hal itu dikatakan seperti itu, karena sejatinya ketika ada kesalahan pencatatan maka yang bersalah bukan pelanggan, melainkan petugas yang mencatat, kalau pun harus dibuktikan maka perlu proses hukum bagi pelanggan untuk bisa melawan kebijakan PLN ini.

Sesuatu yang tidak wajar terjadi disini, beban kenaikan yang diberikan adalah sekitar 30 – 50 %, adapun yang dikenakan bagi pelanggan mulai dari 3500 watt. Jumlah kenaikan yang sangat tidak wajar meskipun rata” industri atau usaha itu menggunakan 3500 watt, dengan kata lain jika si empunya rumah biasa membayar per bulan 600-800 ribu per bulan maka kedepan dia akan membayar sekitar 900-1200 per bulan! WOW…. Kenaikan yang sangat hebat bukan! di sinilah letak kebiadabannya, dulu pernah dikatakan bahwa kenaikan hanya berkisar 10 – 30 % nyata toh sekarang tanpa sepengetahuan si empunya rumah mereka dengan jas besinya menaikkan harga dengan sepihak. Sampai sini jadi berfikir ada apa kebijakan ini terjadi, kasihan masyarakat meskipun mereka mampu akan tetapi kenaikan ini cukup membuat kaget dan pusing.

Semoga saja hal ini tidak terjadi pada permasalahan yang sedang hangat yaitu isu pembatasan BBM bersubsidi bagi kalangan mampu. Memang masih banyak polemik akan tetapi seharunya masyarakat di buat menjadi lebih waspada, jika hal ini ditunda pun maka masyarakat harus lebih dulu tahu dan dibuat aware akan adanya perubahan ini, sehingga mereka dapat dengan santai memperriapkan perpindahan dan pengaturang biaya kehidupan di negeri tercinta ini dengan tenang dan terkendali. Kita berharap semoga pemerintah mampu memberikan kebijakan yang mendukung dan mensejahterakan hajat hidup masyarakat Indonesia.

Ayo Pemerintahku Buat Rakyatmu Bangga Pada Negeri Yang Kaya Raya Ini

Yesterday, PLN (in my anoying day)

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Desember 15, 2010 in Uncategorized

 

Tag: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: