RSS

Does GOD Talk to Us

22 Nov

Petugas Sdg membersihkan patung di Borobodur dari abu vulkanik

Tragedi Meletusnya merapi menjadi pemberitaan yang sangat membuat hati seluruh masyarakat Indonesia kembali terenyuh dan was-was akibat bencana yang kembali muncul di wilayah ibu pertiwi. Tanah Air Indonesia tercinta ini kembali di Goyang bencana Alam yang cukup dahsyat, pertama yaitu banjir bandang di Wasior yang terjadi ‘katanya’ karena ada kasus pembalakan liar yang terjadi di wilayah pulau papua tersebut. Lalu dari ujung timur ke ujung barat di Mentawai, terjadi Tsunami yang meluluh lantakkan kawasan pesisir pantai mentawai yang terkenal dengan ombak surfing indahnya. Kejadian yang cukup mendebarkan adalah Meletusnya Gunung Merapi di Sleman, Yogyakarta dengan di barengi berita Aktifnya beberapa gunung di Indonesia termasuk anak Krakatau dan Semeru membuat kita berdebar dan terus berdo’a agar tidak terjadi bencana yang lebih besar dari Merapi. Pemberitaan Merapi cukup banyak menarik perhatian masyarakat Indonesia dan Dunia sampai Sang Presiden paman sam saja menyempatkan diri datang ke sini, meski tak sampai 24 jam, dan juga beberapa artis dunia seperti Tom Cruise yang memberitakan diri di twitternya dengan kata “BANTU INDONESIA”, sebuah perhatian yang sangat baik dari khalayak ketika bencana itu terjadi sampai saat ini, keadaan mulai menemui titik terang. Ketiga Bencana yg terjadi berkaitan ini akan saya singkat dengan WMM (Wasior, Mentawai, Merapi)

Di Wasior, Bencana banjir berhasil menenggelamkan dan menghanyutnkan rumah-rumah warga sehingga membuat warga harus mengungsi di tenda yang aman dari banjir.

Di Mentawai, Tsunami yang disertai gempa menghancurkan bangunan di pesisir pantai dan juga merusak bangunan-bangunan pemerintahan maupun swasta , gempa yang timbul kembali membuat warga panik.

Di Merapi, Abu Vulkanik yang mempunyai kandungan berbahaya berhasil menyebar keluar daerah di luar wilayah sleman, abu ini menyebar sampai ke daerah ciamis, tasikmalaya, sampai “katanya” ke bandung. Memang secara nalar sepertinya hal ini tidak mungkin terjadi karena jauhnya jarak antara kota tersebut dengan daerah merapi, akan tetapi pengaruh angin dan hujan (awan) mampu membawa abu vulkanik ke wilayah lain pada radius tertentu.

Namun Apakah makna di balik WMM tersebut, saya melihat faktor kedatangan Uncle sam’s lah yang memaknai semua bencana yang ada, karena apa? Dengan kejadian itu Esbeuye harus memindahkan tempat kerja ke Yogyakarta, dan beberapa menteri yang berhubungan dengan bencana di pindahkan ke wilayah itu, sontak seluruh perhatian tertuju di Yogya, dan di Jakarta mereka adem ayem saja menjalankan misi mendatangkan ombam”bang ke Indonesia, dan ini rasanya baru pertama kali ada presiden yang datang ke kampus, dengan nada ber-ceramah-kuliah terbuka bersama presiden. Satu hari (tak sampai 24 jam itu) topik berita beralih dari WMM ke OBM, dan yang hebat Bakso dan Nasi Goreng Berhasil membius beberapa lapisan masyarakat terhadap tokoh sentral dunia yang satu itu, WB sir, Pulang kampung ni ye….. good lah…. Semua sesuai rencana.

Saya jadi Berpikir melalui tulisan ini terhadap bencana WMM, Does God try To TAlk to Us, or Other! Tetapi dari Semua itu Patut kita sadari beberapa saudara kita yang menderita disana sedang di uji oleh bencana WMM ini, semoga di tabahkan dan dana terkumpul bisa disalurkan dengan baik dan benar sesuai keperluannya. Berikut adalah sedikit gambar yang saya ambil dari internet dengan sumber yg tidak dapat dimasukkan, agar dapat menjadi cerminan hati kita untuk mengingat bencana Merapi ini yang membuat sang penjaga wafat dalam sujud nya, Innalillahi wainnailaihi rojiun… Semua berpulang kpd-Nya.

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 22, 2010 in WISHIWIT

 

Tag: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: