RSS

My Team FC—MANTAB

05 Okt

Setiap Negara memiliki sebuah liga sepakbola yang mereka banggakan, setiap minggu pertandingan sepakbola itu bermain satu atau dua kali pertandingan. Semua itu tak terkecuali di Indonesia, terdapat berbagai klub yang dicintai oleh orang per orang. Kadangkala setiap orang secara naluri akan membanggakan team sepakbola yang berasal dari daerah dia lahir, saya sendiri mencintai “pangeran biru” team asal kota bandung sudah sepatutnya kita membanggakan team kesayangan daerah yang berada di Jawa Barat. Lebih dari pada sepakbola dalam negeri tentunya kita mengenal sepakbola diluar negeri khususnya sejak pertandingan sepakbola di siarkan di tv lokal. Saat ini saja sudah ada hampir 5 liga yang pernah disiarkan di televisi swasta, akan tetapi semua berangsur berubah ketika acara tonton-an sepakbola menjadi monopoli beberapa tv swasta baik lokal maupun interlokal (berbayar). Beruntunglah bagi kita yang berada di kota besar dimana semua saluran tv lokal dapat diterima dengan baik tanpa memerlukan satelit digital khusus yang tampil jernih di layar tv kita, karena teman saya yg berada diluar kota besar sangat kesulitan mendapatkan siaran tv lokal itu. Dari dua Liga yang disiarkan antara Liga Primer Inggris (EPL) dan Liga Spanyol, salah satu liga yang dulu jaya dan menjadi sajian menarik adalah liga Italia, namun sayang kita hanya bisa menikmati di acara tv berbayar (Tv Cable). Liga Italia Sebetulnya tetap menarik akan tetapi pasar tv lokal tidak menganggap bahwa liga italia bernilai jual layaknya liga spanyol dan inggris, Liga Belanda dan Liga Jerman pernah juga ditayangkan di stasiun tv lokal.
Dari Sekian Liga Rasanya saya berpikir untuk memilih team yang saya sukai di setiap liga, hal ini saya lakukan agar bisa menikmati perkembangan sepakbola di luar negeri khususnya liga” yang dianggap bernyawa di eropa, karena eropa menjadi kiblat sepakbola di dunia saat ini apalagi ketika ditambah liga para juara (liga Champion). Maka dari itu saya memiliki beberapa team di setiap liga eropa yaitu diantaranya: Liga Italia, Liga Inggris, Liga Jerman, Liga Spanyol, Liga Prancis, Liga Portugal dan Liga Scotland.

Manchester United dari Liga Premier Inggris
Red Devil
julukan dari team yang dilatih oleh Sir. Alex Ferguson Selama hampir 2 dekade ini menjadi perhatikan saya ketika beberapa teman mulai mengenalkan team ini, dan David Beckham lah yang membuat saya mencitai klub ini, dan saat itu team ini memang sukses sejak kehadiran eric ‘the king’ cantona. Team ini menjadi team yang sangat disegani di liga inggris karena dalam 2 dekade berhasil menyabet beberapa piala, satu hal yang pasti ketika raihan “treble winner” dapat dicapai team yang di komandani oleh kapten roy keane ini. Man Utd menjadi team yg kesekian kali memenangkan 3 piala dalam satu musim, sampai akhirnya diikuti oleh team lain yang mampu berbuat lebih. Setiap musim team ini selalu menjadikan Juara sebagai target utama, dan hampir bisa dipastikan selalu berada di 3/4 besar akhir liga. Kehadiran Beck’ dan disusul dengan muncul nya Cristiano Ronaldo (CR7) kedalam team menjadikan kekuatan team selalu bernyawa. Musim ini di pekan ke-6 united masih memberikan hasil yang cukup baik dan meraih posisi 3, meski terdapat permasalahan utama pada pemain yang dijadikan kartu truf yaitu wayne rooney. Team ini tetap mencoba untuk solid bagaimanapun masalah yang dihadapi, semua ada ditangan seorang master sir alex yang selalu mampu mengontrol anak buah dengan baik dan tegas, sesuatu yg akan menjadi boomerang adalah faktor dari sir alex itu sendiri yang menjadi permasalahan. Saya tetap yakin bahwa Manutd akan mampu meraih hasil terbaik disetiap akhir musim, harapan pasti adalah menjadi juara kembali dan memecahkan jumlah rekor pencapaian juara liga inggris sebanyak 17 kali,,,, wishing all wishes….

SS. Lazio dari Liga Italia

Team yang menjadikan seekor elang sebagai lambang teaam ini menjadikan daya tarik tersendiri bagi saya, dengan kaos team utama berwarna biru laut sehingga dijuluki “biancoceleste”. Lazio yang saya kenal memiliki sifat seorang nazi dan entah mungkin iya ato tidak sedikit menjurus kepada kepribadian saya sehari-hari di lingkungan. Puncak Terbaik dari team ini berada di tahun 98/99 saat dimana mereka berhasil memadukan 3 piala dalam satu musim yaitu piala copa italia, piala liga italia dan piala winners yang menjadi akhir dari jenis kejuaran antarklub ini. Saat itulah yang membuat saya menjadi gila, saat mereka berhasil menandukkan team kaya yg memiliki bintang besar dimana saat ini mampu menjadi juara dalam 4 musim terakhir. Saat ini harapan itu datang kembali bagi team ini, setelah 2 musim lalu bermain baik di setengah musim pertama dengan memuncaki klasmen sementara, akan tetapi tergelincir di akhir musim karena permasalahan pemilik klub dengan pemain dan supporter. Tahun ini harapan itu muncul kembali, semoga Lazio menunjukkan kejayaanya kembali di akhir musim dengan hasil maksimal, dan tidak muncul kembali permasalah team sehingga tidak mengganggu perjalanan team disepanjang musim 2010/2011 in..,. Semoga… Forza Lazio!!!

Cerita mengenai mengapa saya mencintai klub-klub tersebut diatas 
akan dilanjutkan pada bagian ke-2 pada pekan ato beberapa hari kedepan.
Thanks

Borussia Dortmund dari Liga Jerman

Barrio's making 1st goal ke gawang bayern muncheun, Photo : espnsoccernet.com

FC Barcelona dari Liga Spanyol Benfica dari Liga Portugal Glasgow Ranger dari Liga Scotland PSV Eindhoven dari Liga Belanda Paris Saint German dari Liga Prancis

Iklan
 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 5, 2010 in ML

 

Tag:

One response to “My Team FC—MANTAB

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: