RSS

The Talent’s Got Wrecked

23 Agu

Berawal dari seorang anak kecil yang menangis di panggung bersama ibu nya yang menemani untuk menguatkan dirinya agar mampu bernyanyi dengan baik sehingga 3 juri itu dapat memberikan penilaian dan akhirnya memberikan keputusan akankah dia lolos dari babak pengujian ini dan berlanjut ke tahap berikutnya. Setelah menenangkan diri akhirnya anak dan ibu itu kembali masuk panggung dan menampilkan performa yang dia miliki, kalo saya g salah akhirnya si anak itu diberi kesempatan untuk masuk ke babak selanjutnya sang juri meyakinkan anak itu agar tetap kuat dan berlatih.

Dua orang aktor yang memiliki spesialis lain dalam bentuk band, membawakan acara tersebut denga penampilan kocaknya (bisa sy bilang acara ini terkesan aneh), sebetulnya saya tak terlalu memikirkan perilaku dan cara mereka membawakan acara, karena setiap kali terlihat hanya sebagai pemanis acara agar tampak ada penyambung dari kesalahan/komentar yg terjadi.

Selanjutnya kita melihat 3 juri yang memiliki background dari filem, sinetron dan penyanyi yg terkenal dijamannya, yang satu dengan kepandaiannya menghasilkan film dan berkarakter dengan baik muncul menjadi sesuatu pembeda (dalam hal ini dia berada pada bagian kejam). lalu juri yg kedua adalah maaf-mantan orang ganteng seantero keatrisan indonesia yg masih tetap ganteng juga sih, menjadi juri yg memberikan perhatian lebih (kalo boleh saya bilang dia lah produser eksekutif acara ini). dan yang terakhir adalah seorang penyanyi yang sangat terkenal dan semakin terkenal dengan maaf-bagian atas yg seringkali terlihat di tv untuk menghalau kecantikannya yg menua menjadi bagian dari acara ini. Dari ketiga juri tersebut, entah mana yg lebih berkopeten pada bidang yang dicari tersebut dalam acara ini, karena beritu beragamnya penampilan rasanya tidak cukup menghadirkan mereka bertiga, maaf jika tulisan ini menyakiti namun hal ini selayaknya menjadi pemikiran kita bahwa “ketika kesempurnaan itu ingin diperoleh terkadang hasil yang di dapat adalah kekacauanThe Talent’s Got Wrecked” semoga sedikitnya memberikan tambahan kritikan bagi penyelenggara acara.

Entah berapa banyak acara seperti ini yang muncul di setiap stasiun tv, dan berapa lama mereka memberikan suguhan yang menarik setiap minggunya bagi penonton setia dirumah. Indonesiagottalent salah satunya, jika indonesia idol mencari seorang penyanyi berbakat yg bisa dipasarkan di market (meski kecil kejadian sukses-nya) telah berhasil menelurkan banyak penyanyi yg memiliki berkarakter telah berhasil menyguhkan beberapa penampilan yang menarik, begitupula dengan indonesia mencari bakat yang notabene nya menjiplak dari indonesiagottalent (objek utama dalam bahasan) juga berhasil menyuguhkan acara yang sangat menarik, dengan penampilan yg lebih indonesia yaitu tampilnya penampil dari kalangan bawah. Selain itu banyak acara yg disuguhkan di setiap tv untuk memberikan suguhan yang menyenangkan, menenangkan dan menggemaskan.

Bagi saya semua itu adalah murni hiburan, dan harusnya saya menikmati dengan betul-betul. Tapi ketika saya memperhatikan dan mengamati dengan seksama apa yang diberikan oleh indonesiangottalent di tv mama mia ini, saya jadi miris juga melihatnya, seperti melihat kebusukan di balik kebaikan, apa yg saya katakan adalah benar adanya. acara ini tidak natural, mengalir dan salah perencanaan, pada beberapa penampilan kita bisa melihat/kagum terhadap penampilan kelompok ato orang tapi saat itu ada kesalahan yang saya pikir itu disengaja, agar si juri satu yg biasanya langsur cross menolak, kesalahan inilah yg jadi kritikan saya, semua tidak natural dan terkesan diskenariokan, berbeda dengan acara lainnya yang memang dituntut sempurna, dan kesalahan itupun tak tampak disengaja. mungkin karena juri”nya yg tahu bagaimana menjadi sutradara kali nya jadi acaranya dapat di direct dgn sekeinginan mereka but this is not good enough, seems like a fool performance (for me). seperti sesuati sinetronisasi, seperti kasus politik-pemerintahan yg terjadi saat ini, mungkin akan saya bilang I… Don’t… Like…

Tapi Dibalik semua yang saya tuturkan di atas, saya tetap mengajak anda untuk menonton acara tersebut jika anda punya waktu luang dan kesempatan yg banyak (but better turn off the tv) karena acara ini menghibur, dan membuat anda sedikit tertawa… hahahah….wadezig…sruttt ah…. lieur oge……
“saya sedikit memberikan kutipan dari salah satu pembawa acara di stasiun tv tersebut yg membawakan acara menebak lagu-he said to a lalaki-anda sepertinya berbakat dan layak untuk tampil dan mengikuti acara indonesiagottalent- dan apa yg terjadi ketika dia tampil dan harus menjawab sambil menyanyikan lirik lagu itu-??? sepertinya anda tau jawabannya (tapi mungkin dia gugup disanjung seperti itu oleh orang yg ganteng yg berhasil mempersunting anak haji).

Notes about this post : Just watch it whatever it  happens,
                                       coz you got young by laughing
Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Agustus 23, 2010 in WISHIWIT

 

Tag: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: